≡ Menu

Mengapa 28 Oktober?

Mungkin itu pertanyaan saat anda melihat nama blog ini.

Mungkin itu juga pertanyaan yang timbul setelah anda mendarat di salah satu postingan di sini.

Entah alasan yang mana, anda akan temukan jawabannya di sini, dan jawaban itu mungkin jauh dari yang anda bayangkan.

Bulan Januari tahun ini, saya kehilangan seorang sepupu di kampung halaman, korban kanker payudara.

Selain itu saat ini ada dua anggota keluarga yang sedang bergelut melawan penyakit laknat bernama kanker itu.

Padahal sudah berapa tahun ini saya sempat menterjemahkan berbagai tulisan atau bagian dari bukunya Dr. David Ta Fu Shu dalam bahasa Mandarin ke bahasa Inggris. Alasannya, karena saya senang akan metode pengobatan kanker Dr. Shu, seorang ahli bedah syaraf terkenal di Taiwan.

Dr. Shu diramalkan bakal meninggal dalam waktu tiga tahun, kalau beliau menolak untuk dioperasi dan membuang usus yang terserang kanker itu setelah menjalani kemoterapi.

Ternyata Dr. Shu tahun ini sudah memasuki tahun kesepuluh sejak terserang kanker usus yang sudah stadium tiga. Ironisnya, dokter yang mengancam bahwa Dr. Shu bakal mati dalam waktu tiga tahun malah kini sudah berpulang duluan karena terserang kanker lambung.

Keinginan saya semula hanya sekedar berbagi informasi dari situs dan buku kepada pembaca yang tidak bisa akses tulisan aslinya dan tidak tahu kalau ada informasi berharga ini dalam bentuk tulisan cacing. Ternyata, walaupun sudah menghabiskan waktu untuk terjemahkan ke dalam bahasa Inggris, setelah kematian sepupu saya, saya menyadari kalau informasi berbahasa Inggris ini ternyata sama sekali tak ada gunanya bagi sanak saudara dan keluarga saya sendiri. Selain belum tentu mereka punya akses ke Internet, mereka masih harus mencari sanak keluarga lain yang bisa membacakan sesuatu yang tertulis dalam bahasa Inggris.

Itulah sebabnya anda melihat, saya mulai aktif lagi mengisi blog ini. Blog yang saya mulai, tanggal 28 Oktober 2007, bertepatan dengan waktu teman-teman di tanah air merayakan Hari Sumpah Pemuda. Blog sederhana yang sejak semula, isinya bersifat gado-gado, sekedar untuk berbagi informasi. Tentu saja di hari-hari yad pun, sifat ini akan dipertahankan dan selain informasi mengenai penyembuhan kanker secara alami, anda akan menemukan informasi atau link ke informasi berguna lainnya.

Tentang Saya

Saat ini tak ada rencana yang muluk-muluk. Saya hanya ingin berbagi informasi, dan memanfaat waktu luang saya ketimbang saya habiskan di media sosial lain yang tidak produktif.

Satu lagi sebelum lupa. Saya berasal dari Kupang, Timor dan saat ini menetap di kota Roket, Huntsville, tempat kelahiran industri ruang angkasa Amerika yang dirintis Wehner von Braun, di negara bagian Alabama.

Selain istri saya, Winnie, kami ditemani dua anjing kesayangan, Krypto dan Roman. Kunjungan dari anak-anak yang kini tersebar di berbagai penjuru dunia selalu merupakan anugerah, dan kami selalu menyukuri berkat yang masih kami terima setiap hari.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Salam dari kota Roket,

Aris Tanone, a.k.a Dr. T.,
Awal Juli, 2012.