≡ Menu

Hanya di Amerika (1)

Barusan lihat di TV, hari ini Bobby Jindal dilantik sebagai Gubernur negara bagian Louisiana. Sebenarnya ini berita basi, dan saya yang ketinggalan. Sewaktu saya cek riwayat Bobby Jindal di Wikipedia, ternyata Jindal menang pemilihan Gubernur di bulan Oktober lalu seperti yang diberitakan the Washington Post.

Jindal menarik perhatian saya, karena dia keturunan India. Menurut the Washington Post, ayah dan ibunya datang dari New Dehli ke Baton Rouge supaya ibunya bisa kuliah di Louisiana State University. Jindal lahir di Baton Rouge, dan 36 tahun kemudian setelah melewati jenjang karier yang terus menanjak, Jindal akhirnya terpilih jadi Gubernur.

Sudah itu tepat 9 tahun lalu, pada tanggal 15 January 1997, negara bagian Washington juga melantik seorang Gubernur baru Gary Locke yang juga keturunan seorang immigrant dari daratan China.

Di tahun 2003, Arnold Schwarzenegger, body builder dan bintang filem beraksen Austria yang kental itu terpilih menjadi Gubernur negara bagian California yang ke 38.

Itulah keunikan yang hanya ada di Amerika.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment