≡ Menu

Hari ini tanggal 28 Oktober,….lagi!

Tiga tahun lalu, di tahun 2007, saya mengisi blog ini dengan judul di atas (tentu saja tanpa kata ‘lagi’).

Ini bagian dari postingan itu:

Dan hari ini hari lahir 28 oktober dot net.

Tak ada yang mau dirayakan di sini, karena seharian saya sibuk sekali mencari situs baru, install program, sampai mikiri apa yang akan ditulis utnuk mengisi halaman pertama ini. Saat ini sudah lewat jam 11 malam, dan saya baru saja mulai mengetik halaman mukanya.

Sebenarnya ide blog ini besar sekali kaitan dengan bayi Gratia Rondo yang hari Senin tanggal 29 Oktober ini akan opname di RS Harapan Kita, Jakarta untuk operasi jantung karena kelainan yang dikenal dengan nama VSD atau Ventricular Septal Defect. Kita bakal kembali mengikuti tulisan lain mengenai bayi Gratia ini.

Untuk urusan bayi Gratia maupun urusan yang pernah saya dan teman-teman kerjakan di sini, biasanya saya tuangkan ceriteranya dalam blok berbahasa Inggris. Untuk tujuan mencari bantuan di sini, tentu bahasa Inggris itu perlu. Namun ada dua kesulitan, pertama, tidak semua yang tertulis itu bisa dinikmati oleh mereka yang kebetulan tidak bisa membaca dalam bahasa Inggris, dan kedua, kalau saya butuhkan bantuan untuk mengorganisir sesuatu dengan komunitas maya Indonesia, jadinya yang terhubungi terbatas sekali karena informasinya hampir semua dalam bahasa Inggris. Makanya saya putuskan untuk membuat satu blog baru, khusus dalam bahasa Indonesia.

lanjutannya bisa anda baca di sini!

Tiga tahun telah berlalu, dan saya sendiri, karena berbagai kesibukan, malah sedang pertimbangkan apakah blog ini mau saya teruskan atau hentikan saja. Saya rasa cukup sudah yang saya kerjakan selama ini, karena tak ada gunanya membantu orang lain bila semua di sekeliling saya brantakan.

Tapi semalam saya menerima email dari pak Budi S. Soehardi, yang kini sedang berada di New York. Pak Budi, CNN Hero tahun 2009 lalu, saat ini walaupun sedang terbang jauh dari rumahnya di Singapore, sedang mengorganisir bantuan untuk korban Merapi dan korban Tsunami Mentawai.

Saya tidak bisa bantu apa-apa, tapi dalam telpon dengan pak Budi siang ini, saya janjikan bahwa saya akan sebarkan usaha mulia pak Budi ini lewat Internet. Bagi teman-teman yang ingin membantu, silahkan mampir ke situs berbahasa Inggris pak Budi di Roslin Orphanage atau Panti Asuhan Roslin. Di sana ada alamat dan nomor telpon kalau mau menghubungi pak Budi dkk.

Terima kasih pak Budi atas jerih payah anda. Semoga Tuhan memberkati.

Dan hari ini, tanggal 28 Oktober 2010.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment