≡ Menu

Paedophile di Indonesia, apa yang terjadi sejak video ini ditayangkan?

This Status is removed today, July 22, 2012 as the fall out of Jerry Sandusky's pedophile scandal

Photo Courtesy: Patrick Smith/Getty Images

Saya sedang memeriksa postingan lama untuk membuat daftar postingan, ketika saya temukan postingan tentang paedophile (pedofil) di Indonesia di sini dengan link ke video berjudul Paedophile’s Paradise (Sorga para pedofil) – Indonesia.

Waktu itu, pemilik videonya tidak izinkan orang lain untuk menyebarkan videonya, sehingga dalam postingan itu hanya ada link ke Youtube. Setelah melihat lagi videonya di Youtube pagi ini, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak menulisnya lagi.

Di Amerika, masyarakat baru saja diguncankan dengan kasus pedophile di almamater saya. Pelatih Pembantu Team Football Penn State bernama Jerry Sandusky, kini meringkuk dalam penjara, menunggu vonis terakhir, berapa lama dia akan mendekam di sana. Juri di pengadilan telah menjatuhkan vonis dia bersalah atas 45 dari 48 tuduhan. Menurut berita, hukuman minimumnya 60 tahun, dan kalau ditinjau dari segi usianya, itu akan berarti hukuman seumur hidup.

Sedangkan Pelatih Legendaris Joe Paterno, akhirnya dipecat oleh Badan Pengurus Penn State University, begitu masalah ini terungkap menjelang akhir tahun lalu. Joe Paterno meninggal bulan Januari yang lalu, setelah menghabiskan 62 tahun membina team football di Penn State, dan 44 tahunnya, dia berfungsi sebagai Kepala Pelatih (Head Coach). Hari ini, tanggal 22 Juli, 2012, patung Joe seperti yang terlihat di atas, yang sudah 11 tahun berdiri di depan Beaver Stadium di Kampus Penn State, sebagai perhargaan atas jasanya dalam bidang atletik, pendidikan dan pilantropis, akhirnya dicopot dan disimpan di dalam gudang.

Para petinggi universitas, termasuk Presidennya yang sudah mengundurkan diri sebelum dipecat, bakal diajukan ke meja hijau dan kemungkinan besar mereka juga akan masuk penjara karena melindungi pedophile Jerry Sandusky. Mereka tidak ingin skandalnya tersiar dan bakal menjatuhkan nama baik Universitas. Mereka gagal dalam melindungi anak-anak yang menjadi korban. Ternyata mereka hanya bisa menyembunyikan fakta ini selama lebih kurang satu dekade. Begitu terbongkar, semua berantakan. Coach Paterno meninggal dunia karena kanker paru-paru. Akan tetapi urusan pengadilan masih akan terus berlanjut menyangkut universitas dan para pejabat yang bertanggung-jawab. Seperti juga dengan Gereja Katholik, Penn State bakal digugat dan akan mengeluarkan uang yang banyak untuk kompensasi para korban.

Begitulah keketatan hukum di Amerika, terutama menyangkut kejahatan pedofil yang mengincar dan memperkosa anak-anak di bawah umur ini. Sampai Coach yang begitu berjasa dan ternama sampai dipecat, dan Presiden Universitas pun kehilangan jabatan dan kemungkinan besar bakal masuk penjara.

Saya baru melihat lagi ke Youtube, dan nampaknya video “Paedophile’s Paradise – Indonesia” ini dibuat sekitar 8 tahun lalu. Saya coba mencari ke Internet, tetapi semua berita yang ada kelihatannya berasal dari 4, 5 tahun yang silam, sama seperti video di atas yang dipostkan bulan September 2007. Apakah berita ini sudah basi? Ataukah para pedophile ini diam-diam sudah kembali ke daerah-daerah yang tidak begitu diperhatikan di luar daerah wisata seperti Bali atau Lombok?

Untungnya saya temukan juga postingan yang menyejukkan seperti yang disajikan di situs ini berjudul Young Innocence in Peril, yang mengatakan:

In 2010 the Indonesian Government took a major effort to coordinate the reporting and containment of pedophilia human trafficking and exploitation. Three years prior to that Indonesian Government passed legislation to criminalize debt bondage and sexual exploitation. The penalties include imprisonment between three to fifteen years depending on severity of incrimination. During 2010 the local authorities had investigated and arrested 106 suspects and convicted 27 individuals under the year 2007 anti-trafficking law.

Moga-moga upaya yang dituliskan di postingan itu bisa terlaksana, dan hukuman terhadap pedofil bisa diperberat seperti yang berlaku di Amerika sini.

Kalau anda punya info yang ingin disebarkan menyangkut kasus pedofil ini, silahkan tinggalkan komentar anda di bawah.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment