≡ Menu

Statistik Terbaru 20 Jenis Kanker Dari Klinik Bedah Syaraf dan Naturopathy Dr. Shu

Sejak didirikan 6 7 tahun lalu, hamper 8000 pasien kanker telah datang berobat ke Klinik Bedah Saraf dan Naturopathynya Dr. David T.F. Shu di Taiwan. Dari jumlah ini, 1800 pasien meninggal dunia. Berikut ini adalah statistik terbaru dari 20 jenis kanker dan angka kematian yang baru saja dipublikasikan di situs Klinik:

  1. Kanker payudara menduduki urutan teratas (644), diikuti oleh kanker paru-paru (478), kanker kolorektal (433) dan kanker hati (428). Kalau kanker kolorektal digabung dengan kanker usus, maka jumlahnya menjadi yang terbanyak (803).
  2. Angka kematian terendah adalah kanker tiroid (3%), sedangkan angka tertinggi adalah kanker pankreas (72%)
  3. Angka kematian kanker payudara (22%) sudah setingkat dengan angka kematian di Amerika Serikat dan Eropa. Dari setiap lima pasien di Amerika Serikat, seorangnya meninggal dunia. Setiap tahun ada 200.000 pasien kanker payudara di sana, dan angka kematiannya mencapai 50.000 orang.
  4. Tingkat kematian kurang dari 30 persen meliputi kanker otak, kanker prostat, kanker payudara, kanker tiroid.
  5. Angka kematian lebih dari 30% (<50%), kanker kolorektal, kanker limfoma, karsinoma nasofaring, kanker lambung, kanker mulut, kanker sumsum tulang, kanker endometris dan kanker paru-paru.
  6. 5 angka kematian lebih dari 50%, leukemia, kanker kolorektal, kanker kerongkongan, kanker hati, kanker pankreas.

Jumlah Pasien Penderita Berbagai Kanker

Mortality Rates 20 kanker utama selama 7 tahun

Catatan 21 Juni 2012: Grafik di atas barusan saya ganti, setelah Dr. Shu mengoreksi beberapa data dan memasang grafik baru. Label grafik di atas akan saya tambahkan, bila ada yang ingin mendapatkan data tersebut.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment