≡ Menu

Ucapan Terima Kasih dari Google

Pagi ini begitu buka email, ada email menarik berisi ucapan terima kasih dari Google seperti yang saya taruh di akhir postingan ini.

Tentu saja email ini membuat saya curiga. Kapan sih saya kirim resume cari kerja ke Google?

Karena kecurigaan ini, bukannya membuka attachment dengan judul CV-20100120-112.zip, saya lalu google kata-kata ‘WTF is google resume?’

Rupanya yang namanya Google Resume itu memang ada. Mereka yang lagi mencari kerja bisa posting Resume mereka, sehingga kalau di-google, orang bisa temukan resume itu. Tentu saja dalam usia menjelang pensiun seperti saya, hal itu tak pernah masuk dalam perhatian saya. Dalam hasil search itu saya temukan postingan yang menjelaskan urusan Google CV seperti yang bisa ditemukan di sini. Mudah-mudahan info ini berguna buat mereka yang lagi mencari kerja.

Tapi yang menarik, saya juga ketemu postingan yang mengingatkan kalau membuka attachment email ucapan terima kasih itu atau mengikuti link itu yang ada, maka computer kita bisa terinveksi dengan virus Trojan. Contoh mereka adalah email yang sama seperti yang saya terima ini.

Harapan saya, moga-moga kalau anda terima email dengan isi seperti yang saya tunjuki di atas, apalagi bila anda tak pernah melamar kerja ke Google, anda langsung delete agar computer anda tidak sampai terinfeksi.***

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment